Iphone

Berikut Cara Menjaga Baterai IPhone Tetap Sehat Agar Tidak Terkuras

Berikut Cara Menjaga Baterai IPhone Tetap Sehat Agar Tidak Terkuras –  Baterai lithium-ion iPhone Anda secara alami akan habis seiring waktu. Untuk melakukan ini, Anda perlu menjaga kesehatan baterai iPhone Anda. Anda akan mempelajari cara menjaga kesehatan baterai iPhone Anda. Penting untuk menjaga baterai iPhone Anda agar dapat bertahan selama mungkin.

Berikut Cara Menjaga Baterai IPhone Tetap Sehat Agar Tidak Terkuras

congresouniversitariomovil – Berikut beberapa cara untuk memperlambat penuaan baterai iPhone Anda. Berikut 10 cara menjaga kesehatan baterai iPhone Anda.

 

1. Hindari memaksimalkan siklus pengisian daya
Menurut Apple, bahkan setelah sekitar 500 siklus pengisian daya, kapasitas baterai iPhone Anda hanya akan menjadi 80% dari kapasitas aslinya.
Saat baterai iPhone Anda 100% penuh, siklus pengisian daya akan dimulai. Misal kemarin saya pakai 50% dan hari ini saya pakai 50% lagi.
Secara umum, semakin sedikit Anda menggunakan iPhone, semakin sedikit siklus pengisian daya yang Anda perlukan dan semakin lama baterai Anda akan bertahan. Anda dapat memeriksa jumlah siklus baterai di iPhone Anda tanpa menggunakan aplikasi. Selain itu, membiarkan perangkat Anda terisi penuh atau kosong dapat berdampak negatif pada kesehatan baterai iPhone Anda. Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan baterai iPhone Anda, usahakan baterai perangkat Anda antara 40% dan 80% sebanyak mungkin.

2. Nonaktifkan fitur yang tidak diperlukan

Untuk mengurangi siklus pengisian daya dan menjaga baterai iPhone tetap sehat, sebaiknya matikan fitur yang sebenarnya tidak diperlukan.
Misalnya, kami menyarankan untuk mematikan fitur yang boros daya seperti pembaruan aplikasi di latar belakang. Untuk melakukan ini, buka Pengaturan > Umum > Penyegaran aplikasi latar belakang > Penyegaran aplikasi latar belakang > Mati.
Untuk lebih memperpanjang masa pakai baterai iPhone Anda dan memaksimalkan kinerja baterai, matikan layar selalu aktif (jika iPhone Anda memiliki layar) dan aktifkan Kecerahan Otomatis untuk mengatur kecerahan iPhone Anda secara otomatis bila diperlukan. cocok untuk lingkungan.

Untuk mengaktifkan kecerahan otomatis, buka Pengaturan > Aksesibilitas > Ukuran Tampilan & Teks dan aktifkan kecerahan otomatis.

3. Jangan tinggalkan iPhone Anda dalam waktu lama tanpa mengisi daya
Sel baterai yang membentuk baterai lithium-ion memiliki masa pakai yang terbatas. Ini berarti Anda perlu mengawasi baterai iPhone Anda untuk terus mendapatkan hasil maksimal dari perangkat Anda.
Salah satu bahaya terbesar terhadap baterai ponsel cerdas Anda adalah membiarkannya habis sepenuhnya. Jika sel baterai sudah aus dan tidak digunakan dalam jangka waktu lama, baterai mungkin akan kehabisan daya dan berhenti bekerja.

 

Baca Juga : Aplikasi Terbaik Untuk Perjalanan dan Liburan Murah 

Untungnya, baterai iPhone Anda masih memiliki sisa daya meskipun dimatikan untuk menghindari masalah ini.
Namun jika iPhone Anda rusak, jangan lupa untuk mengisi ulang baterainya sesegera mungkin. Untuk menghindari hal ini, gunakan Mode Daya Rendah di iPhone Anda saat baterai berada di bawah 20% hingga Anda dapat mengakses stopkontak.

4. Jangan biarkan iPhone Anda mengisi daya semalaman
Banyak orang mengisi daya ponselnya sepanjang malam karena ini adalah pilihan yang paling nyaman.
Namun, mengisi daya ponsel Anda semalaman bisa berbahaya karena mengisi daya iPhone secara berlebihan dapat merusak baterai dan memperpendek umur ponsel Anda.
Pengisian daya yang berlebihan akan merusak baterai karena memberikan daya yang lebih besar pada sel-sel yang sudah penuh daripada yang seharusnya diserap. Ini juga akan berdampak negatif pada kesehatan baterai, karena iPhone Anda akan menghabiskan sebagian besar malamnya dengan pengisian daya 100%.

Untungnya, iOS memiliki fitur pengisian daya baterai yang dioptimalkan yang membantu menjaga baterai iPhone Anda tetap sehat. Untuk mengaktifkannya, buka Pengaturan > Baterai > Kesehatan & pengisian daya baterai dan aktifkan Pengisian daya baterai yang dioptimalkan.
Jika Anda mematikan ponsel pada waktu yang hampir sama setiap hari, iPhone Anda akan mempelajari pola ini dan tidak mengisi daya hingga 100% hingga Anda membutuhkannya.
Lima. Hindari mengisi daya dan menggunakan ponsel Anda secara bersamaan
Tidak apa-apa untuk menonton berita atau menelusuri media sosial sebentar. Namun, hindari bermain game dalam jangka waktu lama sambil mengisi daya iPhone Anda.
Mengisi daya perangkat secara bersamaan hanya akan memperburuk masalah dan berdampak pada kesehatan baterai iPhone Anda dalam jangka panjang.
Untuk menghemat baterai iPhone Anda, kami menyarankan Anda membuat rencana terlebih dahulu dan mengisi penuh perangkat Anda terlebih dahulu. Selain itu, saat iPhone Anda menjadi panas, iPhone menjadi sulit dipegang dan tidak nyaman digunakan dengan benar.

6. Gunakan hanya pengisi daya resmi Apple
Banyak perusahaan yang tidak bermoral memproduksi pengisi daya iPhone di bawah standar.
Pengisi daya ini tetap dapat mengisi daya perangkat Anda, namun tidak disertifikasi oleh Apple dan tidak menawarkan kualitas dan kompatibilitas yang sama seperti baterai iPhone Anda.

 

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Wisata di Lampung 

Demi keselamatan dan kesehatan baterai iPhone Anda, gunakan hanya aksesori bersertifikasi Apple MFi.
Item yang disetujui secara resmi ini mencakup kabel Lightning yang sempurna untuk mengisi daya iPhone Anda. Ini melindungi terhadap lonjakan arus dan korsleting yang dapat menyebabkan cedera atau merusak komponen internal ponsel Anda, termasuk baterai.

7. Hindari perubahan suhu yang ekstrim
Melindungi iPhone Anda dari suhu ekstrem membantu baterai bertahan sepanjang masa pakainya tanpa merusak komponen intinya. Oleh karena itu, dengan mengikuti langkah-langkah berikut, Anda dapat menjaga kesehatan baterai iPhone Anda.
Suhu yang sangat rendah dapat memperpendek masa pakai baterai, mengurangi kemampuan baterai untuk mengisi daya, atau menyebabkan baterai rusak total. Di sisi lain, suhu ekstrem dapat menonaktifkan beberapa fitur ponsel secara permanen. B. Retak pada perangkat itu sendiri. Hal ini dapat mempengaruhi kinerja baterai secara keseluruhan.
8. Investasikan dalam casing iPhone
Saya rasa semua orang pernah menjatuhkan iPhone mereka setidaknya sekali. Pelindung keramik iPhone membuat perangkat lebih tahan lama, namun tetap lebih aman jika menggunakan casing.
Benturan berulang-ulang terhadap permukaan keras pasti akan merusak komponen internal seiring berjalannya waktu, sehingga berdampak negatif pada kesehatan baterai iPhone Anda. Selain itu, untuk menjaga kesehatan baterai iPhone Anda, jauhkan dari lingkungan yang berdebu dan kotor. Hal ini dapat menyebabkan partikel debu dan kotoran menumpuk pada kontak baterai sehingga mengurangi masa pakai baterai.
Casing pelindung membantu melindungi port iPhone Anda dengan menangkap kotoran sebelum masuk ke perangkat Anda.

Austin Phillips

Recent Posts

Aplikasi Mirip Twitter Yang Dibuat Oleh Elon Musk

Aplikasi Mirip Twitter Yang Dibuat Oleh Elon Musk -  Mark Zuckerberg akhirnya merilis media sosial…

16 hours ago

Daftar Fitur Terbaru di IOS 18

Daftar Fitur Terbaru di IOS 18 -  Salah satu fitur baru terbesar di iOS 18…

2 days ago

Aplikasi Tanda Tangan Elektronik Untuk Bisnis

Aplikasi Tanda Tangan Elektronik Untuk Bisnis -  Seiring kemajuan teknologi, muncullah inovasi: aplikasi tanda tangan…

3 days ago

Aplikasi Android Unik Yang Wajib Anda Coba

Aplikasi Android Unik Yang Wajib Anda Coba -  Android memiliki gudang aplikasi yang berbeda-beda. Mulai…

6 days ago

Cara Mudah Menghilangkan Air Di Hp IPhone

Cara Mudah Menghilangkan Air Di Hp IPhone -  Air apa pun yang masuk ke dalam…

7 days ago

Aplikasi Gratis Yang Berguna Untuk Smartphone Android

Aplikasi Gratis Yang Berguna Untuk Smartphone Android - Smartphone Android penuh dengan aplikasi yang memudahkan pekerjaan…

1 week ago