Android

Aplikasi Android Berguna Untuk Kehidupan Sehari Hari

Aplikasi Android Berguna Untuk Kehidupan Sehari Hari –  Baru-baru ini, sebuah pepatah menjadi populer: “Ponsel itu pintar, tetapi manusia tidak.” Pasalnya, smartphone masa kini memiliki teknologi dan fungsi yang sangat canggih dibandingkan smartphone 10 atau 15 tahun lalu. Namun, tidak semua pengguna smartphone memanfaatkannya secara maksimal untuk memudahkan aktivitas sehari-hari.

Aplikasi Android Berguna Untuk Kehidupan Sehari Hari

 

congresouniversitariomovil – Saat ini banyak sekali aplikasi Android yang berguna bagi pengguna smartphone, seperti bermain game, berselancar di Internet, mengedit foto, dan video. apa pun? Lihatlah daftar di bawah ini.

1.Google Terjemahan

Siapa yang tidak tahu dengan layanan terjemahan dari Google ini? Google Translate memungkinkan Anda menerjemahkan bahasa yang ingin Anda pelajari berdasarkan teks, foto, dan audio, sehingga memudahkan Anda berkomunikasi dengan orang asing di luar negeri.

2.Google Peta

Lalu ada aplikasi Google Maps. Ini sangat berguna untuk mencari lokasi atau rute terdekat dengan tujuan Anda. Cara menggunakan Google Maps sangat mudah, cukup masukkan alamat tempat yang ingin Anda ketahui. Selain itu, Anda dapat melihat cara tercepat menuju ke sana berdasarkan moda transportasi yang Anda gunakan: jalan kaki, sepeda, mobil, atau angkutan umum.

 

Baca Juga : Aplikasi Android Paling Inovatif Tahun 2024

 

Ponsel cerdas modern biasanya sudah dilengkapi dengan aplikasi Google Maps yang sudah diinstal sebelumnya, sehingga Anda tidak perlu mendownloadnya lagi.

3. Pemindai kamera

CamScanner adalah aplikasi Android yang sangat berguna. Aplikasi ini berfungsi seperti pemindai, sehingga Anda dapat memindai dokumen penting seperti: KTP, Kartu Keluarga, Formulir Pendaftaran, dll. Anda dapat mengambil foto dokumen Anda menggunakan kamera internal ponsel cerdas Anda dan mengeditnya menggunakan aplikasi CamScanner. Selain itu, aplikasi ini mempunyai kemampuan untuk membersihkan foto dokumen agar terlihat seperti aslinya. Oleh karena itu, foto dokumen yang diambil dengan aplikasi ini sebersih menggunakan pemindai.

4.FilmoraGo

FilmoraGo merupakan aplikasi edit video ringan terpopuler untuk perangkat smartphone. Aplikasi ini tersedia untuk Android dan iOS. Aplikasi ini mirip dengan aplikasi desktop bernama Wondershare Filmora. Aplikasi ini memungkinkan Anda menggabungkan foto dan video menjadi satu bingkai. Anda juga bisa menambahkan musik agar lebih keren. Tentu saja, Anda juga dapat mengatur suara sesuai keinginan Anda, seperti memperkecil volume atau memperkeras musik.

5. Potong tutup

CapCut merupakan aplikasi smartphone yang sangat berguna bagi Anda yang ingin mengedit video untuk keperluan konten di TikTok atau Instagram Reels. Aplikasi ini sangat mudah digunakan bahkan untuk pemula sekalipun. Itu karena CapCut menyediakan banyak sekali template desain yang bisa Anda terapkan langsung ke dalam konten video yang Anda buat.

 

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Wisata Pasuruan yang Instagramable 

6.7 Ritsleting

Berikutnya adalah aplikasi 7-Zip. Ini merupakan aplikasi kompresi file yang sangat berguna untuk mengompresi file berukuran besar. Aplikasi ini juga dapat membuka file terkompresi. Aplikasi 7-Zip memiliki antarmuka yang ramah pengguna dan mudah digunakan bahkan oleh pemula sekalipun. Aplikasi ini mirip dengan aplikasi Winrar di PC dan memungkinkan pengguna smartphone untuk membuka dan membuat file dalam format lain seperti ZIP, RAR, dan ISO.

7. Lensa Google

Google Lens adalah aplikasi pengenalan gambar Google yang memungkinkan Anda menerjemahkan teks, memindai kode batang, dan mengenali makanan, belanja, dan informasi lain terkait gambar yang dikenali. Aplikasi Google Lens menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk mengidentifikasi objek dan menampilkan informasi relevan tentang objek tersebut. Omong-omong, Google Lens tersedia di platform iOS dan juga Android. Oleh karena itu, pengguna iPhone dapat mengunduh aplikasi Android ini dari App Store.

8. Kenangan

Selanjutnya, aplikasi Remini merupakan aplikasi edit foto dengan fitur yang dapat mengubah foto buram Anda menjadi foto terlihat profesional dan jernih. Selain itu, jika Anda memiliki foto hitam putih klasik atau foto yang diambil dengan kamera model lama, Remini dapat mencerahkannya agar terlihat seperti kamera modern.

Aplikasi Remini dapat ditemukan di ponsel Android dan iOS. Dengan aplikasi Remini, Anda akan mempelajari cara memperbaiki foto dalam beberapa langkah sederhana.

9. Jalur Dasbor

Dashlane adalah aplikasi berbayar yang dirancang untuk memenuhi semua kebutuhan keamanan kata sandi akun Anda. Meski berbayar, tidak ada alasan untuk meragukan fungsinya.

Penggunaannya juga menjadi umum dalam beberapa tahun terakhir. Sebagian besar pengguna yang terbiasa menggunakan ekstensi LastPass di Google Chrome dapat menggunakan Dashlane sebagai gantinya.

10.PPSSPP

Emulator ini ditujukan untuk memainkan game PlayStation Portable (PSP) di smartphone Anda. PPSSPP jelas merupakan emulator terbaik. Emulator ini dapat menjalankan berbagai judul game PSP dengan lancar dan juga dapat mentransfer data simpanan PSP ke ponsel cerdas Anda. Anda dapat mengunduh emulator ini secara gratis dari PlayStore.

Perlu diketahui juga bahwa untuk memainkan game PSP di emulator PPSSPP, Anda perlu mendownload game PSP dalam format ISO atau CSO.

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi Android yang berguna dalam kehidupan sehari-hari Anda. Nantikan informasi film lainnya dan jangan lupa untuk follow Facebook dan Instagram DuniaGames.

Dapatkan tambahan bonus odds internet dengan membeli voucher game hanya di Dunia Games! Jangan lupa download Dunia Games apk di sini untuk mendapatkan informasi spesial seputar giveaway, promosi menarik, dan isi ulang murah.

Austin Phillips

Recent Posts

10 Rekomendasi Aplikasi TV Online dan Digital

10 Rekomendasi Aplikasi TV Online dan Digital -  TV Online menjadi salah satu alternatif menikmati…

17 mins ago

Rekomendasi Software Akuntansi Offline Gratis

Rekomendasi Software Akuntansi Offline Gratis - Akuntansi merupakan suatu proses yang penting dan memegang peranan penting…

1 day ago

7 Aplikasi Pembuat Animasi untuk Pemula di PC dan Android

7 Aplikasi Pembuat Animasi untuk Pemula di PC dan Android - Layanan konten video media…

2 days ago

Aplikasi Pelatihan Gratis Yang Dapat Anda Gunakan Di Rumah

Aplikasi Pelatihan Gratis Yang Dapat Anda Gunakan Di Rumah - Jika seorang ibu ingin berolahraga dengan…

4 days ago

Aplikasi Streaming Musik Online Dengan Fitur

Aplikasi Streaming Musik Online Dengan Fitur -  Apakah saya sedang bekerja atau terjebak kemacetan, saya…

5 days ago

Tutorial Membuat Aplikasi Android Sederhana

Tutorial Membuat Aplikasi Android Sederhana - Salah satu cara untuk mempelajari keterampilan apa pun, terutama keterampilan…

1 week ago

This website uses cookies.